By Siti Amini at 21.44 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Perawatan kulit kering, kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang, beraneka ragam cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, bagaimana dengan sobat yang mempunyai jenis kulit yang kering, kulit yang seperti itu pastilah membutuhkan cara tersendiri untuk merawatnya.

Perawatan Kulit Wajah Kering Agar Berseri

perawatan kulit kering
Wajah merupakan hal pokok yang paling diperhatikan oleh banyak orang mempunyai kulit wajah yang kering tentu bukanlah hal yang menyenangkan terlebih keadaan ini akan membuat kulit wajah kita menjadi kusam bahkan bersisik wajah yang kering ini bisa jadi akibat dari kesalahan kita sendiri diantaranya seperti salah memilih produk kecantikan, kurang mengkonsumsi air putih, terlalu sering terpapar sinar matahari.

Perawatan Kulit Kusam

Kulit yang kering seringnya pasti diikuti dengan warna kusam untuk mengurangi atau menghilangkan warna kusam ini, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan diantaranya dengan menggunakan bahan alami yang tentu bebas dari bahan kimia perawatan kulit kering ini tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan perawatan menggunakan produk kecantikan. Akan tetapi dibalik keribetan dan juga hasil yang agak lama itu ada beberapa segi positifnya jika sobat memilih perawatan kulit kering secara alami, diantaranya ramah dikantong, meminimalkan bahan kimia masuk tubuh, mencegah ketergantungan dan masih banyak yang lain.

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit kering pada bagian wajah agar tidak kusam yaitu:

Menggunakan masker tomat

Tomat ini juga mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit secara alami untuk menggunakan tomat sebagai masker cukup sediakan beberapa butir tomat yang masih segar. Kemudian cuci sampai bersih lalu haluskan gunakan tomat tadi untuk masker dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat kemudian dengan air dingin.


Menggunakan putih telur

Selain tomat, putih telur juga berkhasiat untuk membantu mencerahkan wajah secara alami. Sobat cukup menyiapkan 1 butir telur ayam jika ada gunakan telur ayam kampung. Pisahkan bagian putih telur dengan bagian kuningnya gunakan putih telur tadi untuk masker wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih, menggunakan masker bengkoang. Buah yang satu ini memang sudah banyak dimanfaatkan untuk masker wajah secara alami. Selain itu banyak juga produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bengkoang untuk digunakan sebagai pemutih wajah, untuk menggunakan bengkoang sebagai masker wajah ini pertama siapkan bengkoang yang masih segar cuci lalu kupas kulitnya sampai bersih haluskan bengkoang tadi kemudian gunakan sebagai masker, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Perbanyak konsumsi air putih

Kekurangan konsumsi air putih juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering bahkan jika asupan air putih kita kurang tidak hanya kulit wajah yang kering namun seluruh kulit di tubuh kita juga akan kering. Untuk mencegah hal ini setidaknya sobat dalam satu hari harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas untuk mencegah dehidrasi.

Memilih pelembab yang cocok

Pilihlah pelembab yang cocok untuk kulit sobat. Karena kesalahan pemilihan pelembab justru akan membuat kulit semakin kering.

Hindari mandi menggunakan air terlalu panas

Saat sobat mandi menggunakan air yang terlalu panas, pori-pori kulit akan melebar, keadaan seperti ini akan menyebabkan proses penguapan berlangsung dengan cepat sehingga menyebabkan kadar air pada kulit akan berkurang, hal inilah yang nantinya dapat memicu membuat kulit menjadi kering.

Hindari paparan sinar matahari langsung

Hindari terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang relatif lama, jika pekerjaan sobat memaksa sobat untuk harus berada diluar ruangan, untuk mengantisipasi agar kulit tidak terbakar oleh sengatan matahari sobat dapat menggunakan sunblock sebagai perlindungan.

Itu adalah beberapa tips cara perawatan kulit kering terutama pada daerah wajah. Selamat mencoba semoga berhasil.

Baca juga:

Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan Wajah dan Rambut


Selamat mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar