By Siti Amini at 20.33 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat air hangat untuk wajah berjerawat yang membandel untuk dihilangkan. Jerawat ini memang masalah yang paling sering kita hadapi. Bentuknya kecil tapi nyebelinnya nggak ketulungan. Wajah sobat yang cantik dan juga merona harus di rusak penampilannya sama benjolan kecil - kecil yang bernama jerawat ini.

Namun sobat tidak perlu terlalu khawatir. Dengan menggunakan air hangat, kita dapat mengurangi peradangan pada jerawat di wajah. Tidak hanya jerawat, komedo pun akan semakin berkurang bahkan menghilang jika kita rajin merawatnya. Tapi di balik manfaatnya yang bisa membantu mengatasi jerawat, air panas ini tidak cukup baik jika sobat gunakan terus menerus atau secara berlebihan pada kulit. Soalnya sair panas ini akan membuka pori - pori kulit sehingga menjadi lebar. Hal ini akan mengakibatkan kotoran lebih mudah masuk sehingga jerawat juga akan lebih mudah untuk tumbuh.

Kekurangan penggunaan air panas ini juga dapat menimbulkan kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini terjadi karena kelenjar minyak yang ada di lapisan kulit akan mudah keluar dan menguap karena pori - pori kulit yang melebar. Baca selengkapnya tentang cara mengatasi jerawat mudah, murah dan aman

manfaat air hangat untuk wajah berjerawa1


Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Beberapa manfaat yang kita peroleh dari penggunaan air hangat untuk perawatan kulit wajah diantaranya:

Menggunakan air hangat

Air panas ini akan membantu mengeluarkan berbagai sisa noda maupun bakteri yaang menyebabkan jerawat. Dengan menggunakan air hangat untuk membasuh wajah, pori-pori kulit sobat akan membuka dan melebar. Hal ini akan mempermudah dalam membersihkan sisa - sisa kotoran yang masih menempel. Selain itu komedo juga akan terangkat sehingga wajah tampak bersih. Ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo yang lain, baca yuk cara mengatasi komedo di wajah secara tepat

Menggunakan uap air panas 

juga dapat membantu membersihkan komedo dan juga mengenakat noda penyebab jerawat. Caranya sobat cukup meletakkan air yang bersuhu cukup panas dalam sebuah wadah. Sobat dapat menggunakan mangkok ataupun panci kecil. Lalu merundukklah dengan mendekatkan wajah sobat ke air panas. Agar uap air panas tertuju ke wajah sobat, tutup kepala sobat dengan menggunakan handuk. Setelah itu cuci dengan menggunakan sabun muka agar kotoran dan noda hilang.


Menggunakan air panas dicampur garam

Dengan menggunakan air panas yang dicampur dengan garam akan membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada jerawat. Caranya ambil air panas secukupnya kemudian campur dengan garam hingga terasa asin. Aduk sampai merata lalu gunakan air hangat tadi untuk mencuci muka.

Jika sobat takut akan terasa perih, sobat dapat menggunakan kapas untuk membantu sobat melakukan treatment ini. Caranya ambil kapas lalu rendam dalan air garam tadi sekitar 1-2 menit. Kemudian tempelkan dan usapkan pada daerah yang berjerawat.

Nah itu tadi beberapa ulasan tentang manfaat air hangat untuk wajah berjerawat yang tentu busa  sobat lakukan di rumah.

Info menarik yang wajib sobat baca:


Selamat mecoba 
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar