By Siti Amini at 22.08 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara alami menghilangkan selulit secara mudah dan cepat tanpa obat. Bagi Sobat yang memiliki masalah berat badan, tentu tidak hanya stress memikirkan berat badan yang tidak turun-turun, tetapi juga gusar memikirkan selulit (stretch marck) yang muncul. Selulit seringkali muncul di area perut, paha, betis dan area lipatan lemak lainnya. Tidak hanya disebabkan berat badan berlebih, selulit juga muncul sehabis melahirkan serta gangguan metabolisme tubuh yang dapat menimpa siapa saja.

Selulit berbentuk gurat-gurat lemak berwarna putih, dan terkadang juga coklat pucat. Tentu, tidak mau yang punya selulit. Selain menganggu penampilan, selulit juga membuat kurang percaya diri.

Cara Termudah menghilangkan selulit adalah rajin berolahraga. Melakukan olahraga secara rutin membantu mengencangkan kulit, menyehatkan sel-selu kulit serta menghilangkan selulit. Banyak olahraga pilihan, baik olahraga berat maupun olahraga ringan. Olahraga berat misalnya mengangkat barbel, nge-gym dan sejenisnya. Olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, dan senam.

cara menghilangkan selulit

Cara Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami

Jika olahraga terasa berat, maka Sobat bisa menerapkan cara-cara dengan memanfaatkan bahan alami sebagai berikut:

Wortel
Wortel bermanfaat menurunkan selulit. Caranya, ambil wortel secukupnya, cuci bersih, lalu diparut, dihaluskan atau bisa juga ditumbuk. Kemudian campurkan madu. Setelah ramuan campuran wortel dan madu selesai, maka oleskan pada bagian tubuh yang ada selulitnya. Biarkan hingga minimal 30 menit hingga zat-zat dalam wortel dan madu meresap ke lapisan kulit. Lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara teratur.

Ampas kopi
Kopi yang biasa menjadi bahan dasar minuman hangat dan obat kantuk ampuh ternyata juga bisa menjadi alternatif obat selulit. Caranya: ambil kopi secukupnya, seduh dengan air panas, lalu ambil ampsnya bisa dengan disaring. Oleskan ampas kopi pada bagian kulit yang selulit. Biarkan 20 – 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin.

Lidah buaya
Vitamin E merupakan salah satu elemen penting menyehatkan kulit. Lidah buaya salah satu tumbuhan yang banyak mengandung vitamin E dan bisa mengatasi selulit. Caranya: oleskan gel atau lendir lidah buaya pada kulit yang ada selulitnya lalu dibilas dengan air.

Cuka apel
Caranya: Oleskan cuka apel pada kulit yang ada selulitnya, biarkan sampai mengering dan benar-benar meresap dalam kulit. Lalu dipijat. Lakukan secara rutin.


Minyak zaitun
Minyak zaitun ini mempunyai kandungan zat zat penting yang cukup banyak bagi tubuh. Diantara kandungan minyak zaitun ini antara lain zat besi, potasium, kalsium, polifenol dan squalene. Kandungan yang cukup banyak ini membuat minyak zaitun juga mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya digunakan untuk menghilangkan selulit.

Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada kulit selulit lalu dipijat secara lembut. Lakukan secara teratur hingga selulit memudar dan menghilang.

Baca juga: 20 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Mudah


Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat dan Mudah

Selulit juga dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sobat harus menjaga gaya hidup agar tidak selulit. Karena percuma merawat kulit dan berolahraga bila gaya hidup tidak mendukung dan malah memperparah selulit yang ada semakin banyak. Berikut ada beberapa gaya hidup yang membantu mencegah sekaligus menghilangkan selulit:

  1. Hindari makanan dan minuman fastfood, junk food dan sejenisnya karena mengandung karbohidrat dan lemak sangat tinggi yang dapat memicu pertumbuhan selulit sel kulit.
  2. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur karena buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.
  3. Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan garam. Makanan yang dijumpai tiap hari serta cemilan yang mengandung garam dan gua tinggi harus dikurangi.
  4. Menajaga konsumsi air putih secara cukup. Pasokan air putih cukup mencegah tubuh mengalami dehidrasi, melawan racun dalam lipatan lemak dan menyehatkan tubuh.
Mudah bukan tips cara menghilangkan selulit diatas. Info lain yang juga wajib sobat baca:

Mencabut Bulu Ketiak Beresiko Kanker Payudara

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Kaki Tanpa Tumbuh Lagi

Selamat mencoba
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar