By Siti Amini at 23.13 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat buah tomat untuk wajah agar bersih dari jerawat dan juga kencang. Buah tomat sangat akrab dalam hidup sehari-hari yang tidak terpisahkan dalam menu makanan. Selain sebagai bumbu masakan, lalap makanan, campuran sambal, tomat juga menjadi minuman berupa jus tomat dan juga campuran sayur ketika memasak. Bagi sebagian orang, tomat terkadang dikonsumsi secara langsung. Buah tomat sendiri kaya akan kandungan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama vitamin C dan air.

Ternyata ada cukup banyak manfaat dari buah tomat ini yang mungkin saja belum sobat ketahui. Diantara berjuta manfaatnya, mungkin sobat belum tahu apa saja manfaat si bundar ini. Ternyata tomat ini cukup dahsyat untuk mengurangi jerawat serta menjadi pemutih wajah yang aman bagi kesehatan.

Dalam era modern, manfaat buah tomat semakin meluas. Manfaat buah tomat kini merambah menjadi bahan membuat masker, bahan kecantikan atau kosmetik. Bagi Sobat yang ingin merawat wajah menjadi lebih cerah dan berseri, buah tomat juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk masker wajah. Tomat selain bisa menjadi bahan masker merawat wajah juga bisa untuk merawat kulit, rambut dan mempercerah warna kulit agar terlihat lembab dan sehat.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Banyak kandungan bermanfaat untuk buah tomat. Di antaranya sebagai berikut:

1. Kaya Karbohidrat
Tomat bermanfaat mengurangi lemak dalam tubuh karena tomat kaya karbohidrat, protein dan kalori yang berperan besar menstabilkan berat badan.

2. Membentuk tubuh ideal
Tubuh ideal merupakan impian banyak orang. antara berat tubuh dan tinggi postur proporsional. Buah tomat kaya protein membantu membentuk tubuh ideal dengan membantu perkembangan otot tubuh.

3. Kaya flanovoid dan zea – xanthin
Kandungan flavonoid dan zea – xanthin dalam buah tomat ampuh menangkal radikal bebas dan membantu mencegah radikal bebas menyerang permukaan kulit.

4. Kaya Kalsium
Kandungan kalsium pada buah tomat membantu menyuplai zat yang dibutuhkan untuk mencegah tulang kerpos dan menjaga tulang tetap sehat.

5. Kaya Mineral
Kandungan mineral dalam buah tomat membantu menstabilkan kolesterol jahat dalam tubuh, hipertensi dan tekanan darah tinggi.

manfaat tomat untuk wajah

Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

Di atas sudah dijelaskan sebagian dari sekian banyak manfaat buah tomat bagi kesehatan. Bagaimana pula manfaat buah tomat bagi kesehatan dan perawatan wajah? Yuk Sobat kita baca apa-apa saja manfaat buah tomat untuk wajah:

1. Dapat mengecilkan pori-pori wajah
Tomat bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Sediakan 1 buah tomat segar
  • campurkan sedikit air
  • lalu blender sampai benar-benar halus.
  • Setelah itu usapkan ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata
  • Pijat pelan – pelan masker wajah agar semakin meresap ke dalam kulit wajah.
  • Biarkan 15 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencerahkan kulit
Selain mengecilkan pori – pori kulit wajah, buah tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Tentu ini kabar gembira buat sobat yang memiliki kulit wajah kusam dan menginginkan wajah cerah dan bersih.


Caranya cukup mudah, cukup potong satu tomot segar ke dalam dua buah potongan, lalu tiap potongan digosok di kulit wajah sampai merata. Lakukan secara rutin, dan lebih pada saat ketika akan tidur.

Baca juga: Pemutih Wajah Alami Dari Bahan Tradisional

3. Merawat Kulit


manfaat tomat untuk wajah
Kandungan minyak yang ada dalam biji buah tomat ternyata manjur merawat kulit agar tetap sehat serta membantu kulit melawan radikal bebas dan anti aging (anti penuaan). Minyak biji buah tomat juga mujarab sebagai obat kulit rusak disebabkan oleh eksim, kering, rusak dan psoriasis.
Caranya cukup mudah, ambil minyak biji tomat secukupnya, oleskan secara merata ke permukaan wajah dan bersihkan atau dibilas setelah 1 2 jam kemudian. Lebih baik ketika dioleskan pada malam hari, dan dibilas pada besok paginya.

4. Mengurangi jerawat
Bagi Sobat yang wajahnya banyak ditumbuhi jerawat, maka obat alternatif salah satunya adalah buah tomat. Tomat mengandung vitamin A dan Vitamin C dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Caranya, cukup gosokkan potongan buah tomat ke permukaan wajah secara merata atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Baca juga: Cara Mengatasi Jerawat Mudah, Murah dan Aman

5. Solusi kulit berminyak
Bagi Sobat yang memiliki wajah berminya, jerawat, flek hitam dan komedo, maka buah tomat dapat menjadi solusi alami. Caranya cukup menggosokkan potongan buah tomat ke permukaan wajah atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Mudah

6. Mempertahankan awet muda
Caranya hampir sama seperti di atas, cukup menggosokkan potongan buah tomat ke permukaan wajah atau menggunakannya sebagai masker.

Selamat mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar