By Siti Amini at 20.56 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bakwan adalah salah satu macam gorengan yang   sangat popular dan familiar bagi sebagian besar orang indonesia, rasanya  enak, garing di luar namun tetap lembut di dalam. Apalagi bahan nya yang terdiri dari berbagai macam sayuran yang sehat membuat bakwan cocok dikonsumsi siapa saja.  Biasanya di pinggir jalan kita akan dengan mudah menemukan berbagai macam gorengan yang salah satunya wajib ada adalah bakwan. Komposisinya yang beragam da hargaya yang murah meriah membuat gorengan yang satu ini bayak peminatnya.


cara membuat bakwan

Tapi kalau bisa buat sendiri pati akan lebih baik selain dari segi kkebersihan yang terjaga, ada kepuasan tersendiri saat kita bisa menyajikan makanan yag kita olah dengan tangan kita sendiri, kebetulan pas buka kulkas aku nemu sayuran untuk sayur sop yaitu wortel, kbis da daun bawang yang aku beli kemarin tapi belm sempet dimasak. Terlintas kenapa aku nggak buat gorengan saja. Tinggal menambahkan beberapa bahan lagi dan aku sudah bsa membuat makanan yang bisa kusajikan buat keluarga sebagai teman noto tv .

Cara Membuat Bakwan Garing Sederhana

Bagi sahabat yang juga ingin mencoba membuat bakwan sayur kreasi sendiri,Berikut adalah cara membuat bakwan aneka sayur.

Bahan bahan yang diperlukan antara lain:

  • Setengah kiloTepung terigu (aku memakai terigu cakra agar hasilnya lebih baik)
  • Sayuran seperti wortel, kubis, daun bawang, taoge, jagung, atau pilih sayuran lain sesuai selera.
  • 3 sdm tepung beras
  • 1 butir telur
  • Penyedap rasa secukupya
  • 2 batang daun seledri
Bumbu yang dihaluskan antara lain:
  • 4 siung bawang putih
  • Merica secukupnya
  • 2 siung bawang merah
  • Garam secukupnya

Bila sahabat suka bisa ditambahkan sedikit pala untuk memperkuat rasa

Cara membuat bakwan sayur

- Rajang sayuran kubis, untuk wortel iris memajag seukuran  korek api, iris haus daun bawang, dan daun seledri,  juga jagung dan taoge. Lalu cuci bersih sayuranya

- Campur tepng terigu da tepug beras kemdian beri air, usahakan jangan terlalu ecer

- Masukkan sayuran yang sudah dicuci tadi

- Masukkan bumbu ang dihauskan beri penyedap rasa seckupnya masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Kemudian aduk adonan hingga tercampur rata da megental

- Panaskan wajan dengan minyak goreng berkualias baik (kualtas myak goreng dpat mempengaruhi hasil goregan, semakin baik kulitasnya, maka  minyak tidak akan banyak terserap, sehingga hasil gorengan bisa garing dan tidak bermiyak)

- Ambil satu sendok sayur kecil penuh adoan kemudia masukkan ke wajan yang minyaknya sudah panas. Lakuka sampai adonan habis

- Goreng bakwan dengan api sedang hinnga kunng kecolatan. Hindari memkai api yang besar karena bakwan akan cepat berwarna coklat padahal bagan dalam bakwan belum matang)

- Angkat sajikan hangat.

Nah bagaimana sahabat cukup mudah bukan. Selain bahan yang diperlukan mudah di dapat bakwan juga sangat mudah di reasikan. Kita bisa menggati sayuran di atas  ssuai selera kita misalnya jagung bisa kita gati dega tahu putih.

Cara membuat bakwan di atas bisa sahabat praktekkan di rumah untuk disajikan bagi keluarga tercinta akan lebih nikmat jika disajikan hagat sebagai teman minum teh. bisa juga dilaengkapi dengan medoan atau tahu isi, maka acra berkumpul keluarga akan jadi lebih seru
Demikian cara embuat bakwan sayur, semoga beranfaat dan selamat mecoba.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar