By Siti Amini at 21.14 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Oke guys, hari ini mai kita belajar membuat nasi goreng sederhana! Makanan yang pas disaat tiada lauk yang menggugah selera, bahan yang terbatas, uang yang tidak memadahi serta tingkat kemageran yang sangat tinggi dalam membeli makanan. Ya makanan yang cocok buat para anak kos nih, atau yang lagi sendiri dirumah. Ayoo capsuss dibuat

cara membuat nasi goreng sederhana


Semua orang pasti tahu apa itu nasi goreng, masakan sederhana asli Indonesia yang dibilang khas banget dan ada berbagai macam, nasi goreng mawut, jawa dan yang lainnya. Nah nasi goreng ini sangat mudah dibuat dan bahan yang dibutuhkan juga sangat sedikit.

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana di Rumah

Ayo disimak dengan seksama cara membuat nasi goreng sederhana yang enak pastinyaa. Ini bahan bahan yang diperlukan untuk 4 porsi nasi goreng:

  • 4 piring nasi putih
  • 2 butir telur
  • 3 siung bawang putih
  • 3 biji bawang merah
  • 1 buah cabai besar
  • Cabai kecil (menurut selera)
  • 1 buah tomat ukuran sedang
  • Garam secukupnya

Nah ketika semua bahan sudah siap ayo kita bisa memulai untuk masak. Agar tidak menggunakan saus tomat yang mengandung pewarna kita dapat menggunakan tomat asli seperti diatas. Mari kita membuat masakan yang sehat tanpa pewarna kakak yang uda pastinya ngeyangin dan enak ya. 

1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah ulek semua bumbu dapur yaitu garam, tomat, cabai besar, bawang merah, dan bawang putih hingga rata dan halus(hingga menjadi seperti sambal. Jika tidak ada pengulekan bisa diblender), coba rasakan, dan jangan sampai itu terlalu asin, karena nasi goreng nantinya akan terasa asin.

2. Setelah bumbu itu rata sisihkan dari pengulekan(blender).

3. Kocok kedua telur seperti telur dadar dan tumis dengan mentega/ margarin agar lebih harum dan berasa.

4. Orak arik telur tersebut dengan rata hingga menjadi potongan kecil, dan sisihkan. Letakkan pada suatu piring dan biarkan dan menjadi bahan nasi goring nantinya.

5. Setelah itu tumis bumbu ulek tersebut hingga bumbu berbau wangi dan matang.

6. Setelah dirasa cukup matang dan wangi kita dapat memasukkan nasi putih kedalam penggorengan dan aduk hingga merata dan biarkan sehingga bumbu meresap kedalam nasi tetapi terus diaduk dan jangan diungkep agar bumbu juga dapat merata, jangan lupa kecilkan api ya kak.

7. Setelah bumbu meresap kita dapat memasukkan telur urak arik tersebut kedalam nasi goreng dan mengaduk hingga rata dengan api kecil ya kak, jangan lupa ntar gosong lagi nasi yang dibawah. 

8. Dan nasi goreng telah siap saji! Dapat ditaruh kedalam piring saji dan dihidangkan selagi panas, kan enak tu kak makan nasi goreng buatan sendiri sendiri pas pagi pagi. hmmm

Nah itu di cara menbuat nasi goreng sederhana. Mudah enak sederhana dan yang pasti so healthy! 

Mudah kan? Ayooo dicoba coba ga rugi kan kak buat belajar masak? Apalagi kalo kakak anak kos dan kangen masakan rumah, hmmm so yummy.nanti ketika uda bisa buat yang sederhana minta resep ke mama dan buat nasi goreng buatan rumah. Nasi goreng dapat dikreasikan sebagus mungkin dengan ditambah udang atau ayam maupun daging sapi agar terasa lebih sedap. Serta bumbu dapat diperkaya dengan ditambah merica atau yang lainnya. 

Oke sekian dulu cara membuat nasi goreng sederhana yang enak, see you again!

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar