By Siti Amini at 17.54 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Ditunjuk jadi pembimbing buat anak lomba nulis huruf arap pake laptop itu pertama dengernya syock banget. Bagaimana nggak, aku yang biasanya cuma suka copy paste tulisan arab sekarang ditunjuk jadi pembimbing. Oh Em Ji.

Karena aku nggak tahu bagaimana cara nulis huruf arab pake laptop, akhirnya aku search deh di google. Nggak susah ternyata.

Cara Menulis Huruf Arab di Microsoft Office

Sebelumnya perlu diketahui nih, kita nggak perlu repot repot nyari dan download berbagai progam cuma untuk nulis huruf arab ini. Pasalnya di laptop ataupun komputer bawaan udah tersedia dan tinggal pake. Terus bagaimana cara menulis huruf arab di laptop ini?

Mau di tulis di microsoft word ataupun power point caranya sama kok. Kita simak bareng bareng bagaimana cara menulis huruf arab di laptop ini.

1. Setting keyboard

Hal pertama yang harus dilakukan sudah pasti setting keyboard agar muncul huruf arabnya.

Caranya:

  • Klik start terus klik control panel
  • Pada control panel pilih Clock, Language, and Region lalu pilih change keyboard or other input methode


  • Setelah muncul jendela baru pilih change keyboard. Pilih Add lalu pilih arabic. Agar tombol ok muncul klik 2 kali. lalu pilih OK

  • Nah setting jenis hurufnya sudah beres, sekarang cara mengganti agar huruf pada keyboard berubah menjadi arabic. Klik menu button yang ada di pojok kanan bawah dekat gambar batrei. Lalu pilih huruf AR. Beres deh.

Selamat mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar