By Siti Amini at 07.30 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Ibu Kota Jakarta, siapa yang tidak kenal. Jakarta penuh cerita dan pesona, itu juga yang menggerakkan dan membulatkan tekat saya untuk memulai travelling kesana. Ya dengan modal beberapa ratus ribu dan punya teman disana (buat ngirit penginapan sih :D), Saya putuskan untuk melakukan travelling ke ibukota. Dalam hati bingung juga sih, tempat pariwisata di jakarta yang mana sih yang akan saya kunjungi.

Karena keadaan budget yang lumayan tipis, ada kok tempat pariwisata di jakarta yang murah meriah. Kalau Kamu berkunjung ke jakarta dan yang terlintas dikepala Kamu hanyalah mall, hapuslah deretan nama mall disitu dan gantilah dengan beberapa tempat rekreasi yang dapat Kamu datangi bersama keluarga dan teman.

Jakarta adalah kota besar, yang jika di indonesia terkenal dengan kemacetannya. Tetapi dijakarta juga terdapat beberapa tempat yang tidak ada di indonesia seperti di bagian pulau jawa yang lain. Indonesia memang terkenal dengan wisata alamnya, tetapi tidak salah bukan jika kita juga mencoba wisata buatannya? Tentu akan menguji nyali dan juga membawa Kamu lebih seru bersama keluarga dan temna teman Kamu.

Tempat pariwisata di jakarta ada apa saja sih yang bisa kita kunjungi tanpa merogoh kocek yang dalam. Berikut Aku kasih beberapa alternatif yang dapat kamu coba.

TMMI (Taman Mini Indonesia Indah)

tempat pariwisata di jakarta


Banyak banget budaya di indonesia bukan? Terlebih lagi jika banyaknya adat dan juga kreasi tradisional dari berbagai pulau di indonesia. Tetapi susah bukan jika kita harus datang satu persatu ke setiap pulau untuk melihat rumah adat dan juga berbagai baju adat.

Di indonesia, ada nih khususnya dijakarta tempat khusus untuk melihat berbagai macam adat di indonesia. Ya bener banget, taman mini indonesia. Sekolah ga usah khawatir kalau ingin berkunjung kesini, karena disini juga ada berbagai macam tempat edukasi yang dapat berguna bagi para murid.
Tetapi juga para murid jangan khawatir akan bosen karena setelah Kamu melihat beberapa wahana edukasi yang berguna, Kamu dapat bermain dibeberapa wahana seru yang berguna untuk menaikkan nyali Kamu dan bersenang senang bersama teman.

TMMI juga bagus untuk rekreasi keluarga dan jalan jalan bersama teman bukan?

Masjid Istiqlal

Kalau pas main ke Jakarta sempetin deh ke masjid istiqlal. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Selain itu masjid ini juga simbol kerukunan umat beragama dan simbol untuk melambangkan semangat persaudaraan, persatuan dan toleransi beragama sesuai Pancasila. Bagaimana tidak, tepat di depan masjid istiqlal berdiri tidak kalah kokoh Gereja Katedral.

Masjid yang megah ini juga nggak kalah seru buat foto foto. Bangunannya yang megah dan merupakan perpaduan antara gaya indonesia, timur tengah dan juga eropa menambah keindahan dan kemegahannya.

Untuk sampai ke masjid ini, kalau kamu traveller yang tipis budget kaya saya, cukup naik KRL dan turun ke stasiun juanda. Lokasinya dekat dengan stasiun juanda, cukup jalan kaki jadi nggak jauh.



Gereja Katedral

Berhadapan persis dengan masjid istiqlal, nggak kalah indah dan megah loh. Kalau sudah puas lihat lihat dan berfoto di istiqlal jangan lupa mampir di katedral. Gereja ini merupakan bangunan gereja yang dibangun pada tahun 1901 dan merupakan gereja katolik tertua dijakarta. Untuk masuk ke gereja ini pun gratis, jadi hemat budget juga kan :D

Monas ( Monumen Nasional )

Kalau sudah ke masjid istiqlal dan katedral, jangan lupa mampir ke monas. Jaraknya lumayan deket, tapi kalau ditempuh sama jalan kaki lumayan jempor. Jadi kemarin kita putusin naik bajaj. abang bajajnya nawarin lumayan mahal, tapi karena ingat kondisi kantong, kita tawar mati matian. Akhirnya dapat deh harga 10.000 dan dinaiki 4 orang. Tara... bisa dibayangin gimana sumpek dan sempitnya. Nggak apalah demi keamanan kantong.

Sampai dimonas kita bisa foto foto dan juga masuk museum atau naik ke puncak monas. Untuk masuk museum, harga tiketnya kisaran 5 ribu untuk orang dewasa, 3 ribu untuk mahasiswa dan 2 ribu untuk anak- anak. Untuk kepuncak monas tiketnya 10 ribu untuk umum dan 5 ribu untuk mahasiswa.

ANCOL DREAM LAND

Jika Kamu berkunjung ke dufan, dufan adalah salah dari satu bagian dari ancol dream land. Atraksi ini yang cocok banget untuk menghabiskan waktu seharian bersama keluarga. Ada banyak area yang dapat kamu pilih seperti sea world yaitu adalam aquarium, lalu gelanggang samudra dan dunia fantasi. Hmm cocok banget nih buat pergi pagi pulang malem. Yaa pada intinya ancol dream land ini seperi disney nya indonesia.

Baca nih tiket masuk ke ancol dreamland dan juga semua wahana wisata yang ada di ancol Harga TIket Masuk Ancol Dreamland

DUFAN

Taman bermain yang satu ini pasti impian untuk para remaja bukan? Terlebih lagi jika datang bersama teman teman untuk beradu nyali dan bersenang senang bersama. Pastinya akan menjadi salah satu destinasi yang akan Kamu datangi jika berlibur ke jakarta bersama teman teman bukan?
Dufan terbagi menjadi beberapa area seperti area eropa, amerika, asia dan lain lain. Dan juga beberapa wahana yang melengkapi area berluaskan 9 hektar ini.

Wahana yang berada pada didalamnya dapat menghibur Kamu dan juga pastinya dapat membuat Kamu bersenang senang dan adu nyali bersama teman teman bukan? Wahana yang terdapat di dufan ini pun cukup lengkap. Jika Kamu sudah lelah dengan atraksi yang ada bisa langsung nyemplung ke kolam renang yang ada disana. Karena kolam juga merupakan salah satu wahana yang dapat Kamu kunjungi.

Kidzania

Waktu besar uda tau mau jadi apa? Yuk dicoba profesinya ditempat yang satu ini. Di indonesia Kamu dapat datang ke salah satu tempat yang dapat mencoba berbagai macam profesi. Mungkin juga salah satu alternatif agar anak anak dapat lebih menekuni bidang yang akan mereka jalani kelak. Memang pada dasarnya ini adalah wisata unutk anak anak, tetapi merupakan kebahagian tersendiri bagi orang tua untuk melihat anaknya menekuni suatu bidang bukan?

Taman Mangrove pantai indah kapuk

Taman mangrove di daerah pantai indah kapuk ini wajib juga buat kamu kunjungi saat kamu liburan ke Jakarta. Disana terdapat jajaran pohon mangrove yang keren banget pokoknya. Untuk tiket masuk ke taman ini cukup  murah yaitu 25.000. Didalam taman nanti kita naik kano, perahu air yang kisaran harganya sekitar 100 ribu - 350 ribu.

Nah itu dia tempat pariwisata yang recommend buat Kamu datangi saat dijakarta. Silahkan dicoba yaa!

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar