By Siti Amini at 14.25 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Lembang? Memang objek wisata lembang ini tidak sepopuler bali atau raja ampat, tapi apakah anda tahu bahwa lembang sendiri adalah salah satu permata yang ada di indonesia? Atau anda ada rencana ingin berlibur ke lembang? Tapi masi gatau mau kemana, memang lembang itu bisa dikatakan suatu desa atau tempat yang tidak sebesar jakarta maupun bandung dan surabaya. Jadi pasti anda bingung mencari tempat refrensi yang terdengar cukup akrab ditelinga seperti kuta dari bali dan gili dari lombok. Maka dari itu, yuk mari disimak apa aja sih objek wisata yang ada ditempat satu ini.

Objek wisata yang berlokasi didaerah bandung ini memang sering dikunjungi oleh warga jakarta, tapi apa aja sih yang ada disana? Jangan panik jika beberapa daerah wisata di lembang cukup padat pada weekend dan hari libur. Meski tidak sepopuler tempat wisata lain, tetapi lembang sudah menjadi ‘escape’ bagi anda yang tinggal di kota kota yang super sibuk seperti jakarta bukan?

objek Wisata Alam Lembang

1. Gunung tangkuban perahu

objek wisata lembang

objek wisata lembang yang pertama yaitu gunung tangkuban perahu. Tangkuban perahu merupakan salah satu cerita mitos yang paling terkenal di indonesia, apalagi jika anda merupakan generasi 90an ketika cerita rakyat sangatlah booming dan menjadi makanan sehari hari bagi anda. Must banget nih buat anda kunjungi ketika berwisata ke kota lembang bukan? Untuk melihat dan membuktikan kebenaran dari mitos tersebut.

2. De ranch


objek wisata lembang

Pergi bareng keluarga? Hmm ini nih pilihan yang cocok bagi anda! De ranch adalah suatu perternakan yang dibuka untuk umum dan wisata. Dengan anak kecil pun tidak perlu ribet karena memang pada dasarnya disana banyak tempat bermain yang bisa digunakan untuk anak anak. Kalau anda juga berniat untuk belajar menunggang kuda untuk bersantai disini juga menjadi tempat yang cocok, dikarenakan adanya lahan yang luas dan juga pastinya ada kuda didalamnya yang bisa anda gunakan untuk ditunggang.

3. Observatorium bosscha

objek wisata lembang

Hal yang anda kira hanya bisa dimasuki oleh peneliti ini dapat anda kunjungi bersama teman dan pacar anda. Apalagi jika berdua saat malam hari bersama pacar melihat bintang melalui teropong, romantis banget bukan? Sudah seperti di komik komik aja ni. Nah anda dapat mengunjungi observatorium ini, namun pastinya anda harus membuat janji terlebih dahulu dan juga tidak setiap hari tersedia loh

4. Kampung daun

objek wisata lembang

Punya perut karet dan suka banget wisata kuliner? Boleh banget dicoba ini makanannya, dari khas indonesia ampe luar juga ada loh. Belum lagi pada saat malam suasana dari tempat ini biasa menjadi romantis cocok banget buat anda yang lagi nyari tempat untuk nge date di lembang. Buat anda yang jalan jalan bareng temen? Jangan khawatir asik juga kok tempatnya buat nongkrong

5. Floating market


objek wisata lembang

Jika anda berfikir floating market ini menjual kebutuhan sehari hari anda salah! Floating market yang satu ini menjual oleh oleh khas bandung dan lembang! Tentu akan seru jika anda mencoba floating market yang anda lihat hanya ada di thailand dan juga kalimantan kan? Cobalah berbelanja oleh oleh khas dari floating market ini!

6. Hutan Jaya Giri

Destinasi tempat wisata lembang berikutnya adalah hutan jaya giri. Taman hutan jaya giri ini sangat cocok untuk kamu yang hobi banget wisata alam. Saat berkunjung ke tangkuban perahu, nggak ada salahnya kan kalau kamu juga mampir ke taman hutan yang satu ini.

objek wisata lembang

Tempat ini biasanya digunakan oleh para klub pecinta alam untuk mendaki gunung. Kalau kamu cuma mau sekedar melepas lelah dan menikmati keasrian hutan, sangat cocok berkunjung ketaman ini karena keadaannya yang cukup terawat sehingga nyaman untuk kita berwisata.

Untuk tiket masuknya juga sangat murah, kamu cukup membayar 5000 saja untuk sekedar jalan jalan atau 8000 untuk kamu yang punya rencana buat camping.

7. Kebun bunga begonia

objek wisata lembang

Bandung terkenal akan julukannya sebagai kota kembang. Yap tidak salah juga julukannya, salah satu taman bunga yang indah di lembang bandung ini adalah taman bunga begonia. Buat kamu yang pengen melepas lelah, memanjakan mata atau sekedar selfie dengan background yang indah taman bunga ini sangat cocok untuk kamu.

Untuk tiket masuk kedalam taman kamu cukup merogoh kocek 10.000, kalau kamu ingin membeli bunga begonia harganya mulai dari 20.000 rupiah.

8. Wisata air panas ciater

objek wisata lembang

Wisata pemandian air panas ciater, merupakan salah satu tempat wisata lembang yang tak pernah sepi pengunjung. Air panas di pemandian ini merupakan air panas yang bersumber dari gunung tangkuban perahu. Oleh karena itu pemandian ini dipercayai dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit karena kandungan belerangnya.

9. objek wisata lembang sapu lidi


objek wisata lembang

objek wisata sapu lidi ini merupakan tempat yang sangat romantis untuk berdua dengan pasangan. objek wisata lembang yang satu ini berlokasi di daerah kompleks graha puspita, tepatnya di jalan sersan bajuri kompleks graha puspa , lembang.

10. Wahana kampung gajah lembang

objek wisata lembang

Jangan heran kalau nanti kamu kesini, walaupun namanya kampung gajah tapi kamu tidak akan menemukan banyak gajah berkeliaran disini. Wahana kampung gajah ini cukup luas, sekitar 60 km. objek wisata lembang yang satu ini juga menyediakan arena wisata waterboom dan juga restaurant, jadi sangat cocok untk dijadikan wisata keluarga.

11. Wisata edukasi jendela alam lembang

objek wisata lembang

Wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga bersama buah hati. Ditempat ini akan mengajarkan kita berbagai edukasi yang bermanfaat seperti cara memelihara binatang, cara menanam pohon dan memetik buah dan sayur hingga . Wisata jendela alam ini buka setiap hari, untuk hari senin sampai jumat buka pukul 09.00 - 16.00 dan weekend serta hari libur mulai jam 08.00 sampai 16.30.

12. Wisata dusun bambu lembang

objek wisata lembang

 objek wisata lembang yang satu ini berada dikaki gunung burangrang. objek wisata yang satu ini sangat eksotis dan menarik sekali untuk dikunjungi.

13. Hobbit farm house

objek wisata lembang

Hobbit farm house ini merupakan objek wisata lembang yang boleh dibilang sangat unik dan menarik. Tempat wisata ini berlokasi di daerah Farmhouse Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kab. Bandung Barat. Objek wisata lembang yang satu ini merupakan milik sebuah perusahaan susu. Harga tiket masuknya Rp 20.000, kalau kamu kesini jangan dibuang ya tiket masuknya soalnya nanti didalam bisa ditukar dengan susu atau sosis bakar, lumayan kan.

14. Air terjun maribaya


objek wisata lembang

Pemandian air panas? Ga cuma di jepang doang! Di indonesia juga ada! Memang indonesia lebih populer dengan wisata laut dan pantainya, tetapi wisata alamnya jangan salah ya, tetap bagus. Nah salah satunya ya air terjun maribaya ini, salah satu mata air disini ada yang bersumber dari belerang sehingga dapat menghangatkan tubuh di tengah suasana dinginnya pegunungan. Cocok bangte buat dicoba bareng keluarga, apalagi untuk mengatasi pegal linu! Topcer deh

Nah itu dia beberapa tempat recommend yang bisa anda datangi ketika berwisata ke lembang! Have fun

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar